× Team Delora sedang melakukan development Delora v1.3 untuk optimasi layanan, konten, serta tampilan yang lebih baik untuk pengguna

Basis Pengetahuan

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat bertanya di bawah ini atau memasukkan apa yang Anda cari!


Mengenai Tagihan Prorata

| 03 April 2019

Delora menerapkan sistem tagihan Pro-rata yaitu Delora menerapkan 1 (satu) tanggal untuk tagihan, misalnya pada tanggal 20 setiap bulannya, dan dalam hal ini tagihan yang dibayar akan menjadi proporsional

Sebagai contoh jika anda melakukan order pada tanggal 3, maka tagihan yang anda bayar akan dihitung dari tanggal 3 sampai tanggal 20 bulan di bulan yang sama jadi masa aktif anda adalah selama 17 hari(tujuh belas) hari dan Delora akan mengenakan tagihan sebesar 17/30 dikalikan harga ordernya.

Tagihan Prorata Ilustrasi

Perhitungannya adalah:

Anda memesan paket Cloud Hosting KRONOS seharga Rp. 180,000 per bulan pada tanggal 3 maka hitungannya menjadi:

Maka Rp. 180,000 / 30 = Rp. 6,000 Harga per hari

Rp. 6,000 x 17 Hari = Rp. 102,000 

Jadi anda hanya membayar Rp. 102,000 pada tanggal penerbitan Invoice yaitu tanggal 20 

Jadi dengan sistem Pro-rata, besar tagihan menjadi tidak bulat kelipatan sesuai biaya bulanan, tetapi masa aktifpun tidak selalu menjadi satu bulan, karena anda bisa saja melakukan order tidak pada tanggal 20 setiap bulannya

Saat ini, sistem prorata hanya diberlakukan pada layanan:

  • Cloud Hosting
  • Exchange Mail Hosted

Pada layanan Cloud Server, Delora menerapkan biaya bulanan dimana tagihan akan jatuh tempo (due date) sesuai tanggal dimana anda mulai berlangganan, ini berlawanan dengan sistem Prorata

 

Jika ada yang kurang dipahami dari penjelasan artikel diatas, anda dapat menanyakan langsung kepada Customer Support kami 

Bantuan

Perlu lebih banyak dukungan? Jika Anda tidak menemukan jawaban, hubungi kami untuk bantuan lebih lanjut.

  • Dukungan
    24 x 7

  • Telepon
    (021) 22693330

  • EMAIL
    support@delorahosting.com

  • BERBICARA DI
    LIVE CHAT