Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444H, Minal Aidzin Wal'faidzin, Mohon Maaf lahir dan Bathin
Untuk Menggunakan semua layanan dari Delora Hosting Media (selanjutnya disebut sebagai Delora) Pelanggan harus menyatakan setuju serta patuh kepada "Ketentuan Layanan" atau "Terms of Service"
Definisi Para Pihak:
Ketentuan Layanan ini ("Perjanjian") adalah kesepakatan antara PT. Delora Hosting Media ("Delora" atau "kami" atau "kita") dan Anda ("Pengguna atau Pelanggan"). Perjanjian ini menetapkan persyaratan dan ketentuan umum penggunaan Anda atas produk dan layanan yang disediakan oleh Delora dan situs https://delorahosting.co.id (secara keseluruhan disebut "Layanan"). Dengan menggunakan Layanan, maka anda setuju untuk terikat oleh Perjanjian ini. Jika anda tidak setuju untuk mematuhi persyaratan dalam Perjanjian ini, anda tidak diizinkan untuk menggunakan atau mengakses Layanan.
DELORA MEWAJIBKAN ANDA MEMBACA SELURUH KETENTUAN LAYANAN, UNTUK DAPAT MENGGUNAKAN LAYANAN DARI DELORA, ANDA HARUS MENYETUJUI SELURUH ISI DARI KETENTUAN INI DAN KETENTUAN LAIN YANG ADA PADA HALAMAN INI DAN/ATAU TERISAH DI HALAMAN LAIN PADA SAAT ANDA MELAKUKAN PENDAFTARAN AKUN BARU, MELAKUKAN ORDER, DAN KETENTUAN INI AKAN MENGIKAT SEPANJANG ANDA MENJADI PELANGGAN DELORA. JIKA ANDA TIDAK MENYETUJUI SELURUH ISI KETENTUAN INI, ANDA TIDAK DAPAT MENGGUNAKAN LAYANAN DARI DELORA. DELORA SETUJU MEMBERIKAN LAYANAN, JIKA ANDA SETUJU DENGAN SEGALA KETENTUAN YANG TERMUAT DALAM HALAMAN INI, ATAU SEGALA KEBIJAKAN LAIN YANG TELAH DITETAPKAN OLEH DELORA.
SEGALA YANG TERCANTUM PADA ISI KETENTUAN INI MERUPAKAN KETENTUAN UTAMA DARI PENGGUNAAN LAYANAN YANG DISEDIAKAN DELORA, DELORA BERHAK MEMBUAT KEBIJAKAN TAMBAHAN, DAN/ATAU MERUBAH ISI KETENTUAN INI DARI WAKTU KE WAKTU TANPA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DAHULU.
1. PERJANJIAN TAMBAHAN DAN PERUBAHAN PERJANJIAN
1.1. Delora berhak mengubah segala dan/atau sebagian ketentuan yang tercantum dalam halaman ini dan/atau segala kebijakan lain dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Segala Ketentuan yang telah dirubah secara otomatis mengikat penuh kepada akun berikut semua order yang terdapat pada akun tersebut.
1.2. Setiap kebijakan yang berubah, Delora akan mengumumkan melalui notifikasi “Announcements” pada menu area pelanggan, lebih lanjut lagi Delora akan memperbaharui (“Last Update”) pada halaman kebijakan yang telah diubah.
1.3. Anda setuju untuk mengunjungi kembali dan/atau membacanya kembali setiap halaman Kebijakan dari waktu ke waktu untuk melihat jika terdapat perubahan yang telah dilakukan oleh Delora.
1.4. Kelalaian akibat tidak membaca dan/atau mengunjungi halaman kebijakan, maka Delora menganggap anda telah menyetujui segala isi dari perubahan yang dilakukan oleh Delora
1.5. Perjanjian Tambahan yang dimaksud adalah:
1.5.1 Kebijakan Penggunaan
1.5.2 Kebijakan Privasi
1.5.3 Service Level Agreement
2 BATASAN TANGGUNG JAWAB
§ Delora beserta seluruh jajaran manajemen tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan dan/atau kerugian dan/atau
kehilangan data yang terjadi yang mungkin dapat terjadi ketika server dan layanan dari Delora tidak dapat diakses karena
berbagai hal maupun alasan yang terjadi.
§ Lebih lanjut lagi, Delora beserta seluruh jajaran manajemen tidak bertanggung jawab atas kerusakan, kerugian atau
kehilangan data yang terjadi akibat terjadinya kerusakan layanan maupun pemutusan layanan. Semua kerusakan yang terjadi
secara terbatas hanya dapat menjadikan pemutusan layanan seketika.
§ Delora melakukan Backup Harian secara otomatis, namun Anda tetap bertanggung jawab dan melakukan backup pada akun
anda dari waktu ke waktu.
3 HAKI DAN SANGKALAN
§ Semua Layanan Delora hanya dapat dipergunakan untuk kepentingan dan/atau keperluan yang tidak melanggar hukum yang
berlaku di Republik Indonesia.
§ Delora tidak dapat dikenakan tanggung jawab atas terjadinya Down Time dan/atau kerusakan dan/atau kehilangan data,
dan/atau prakiraan keuntungan yang terjadi bagi anda, apabila layanan berfungsi dengan benar. Beberapa alat, Routing,
Perangkat Lunak, yang digunakan tidak dimiliki langsung maupun ditulis langsung oleh Delora, beberapa layanan Delora
merupakan penjualan kembali dari Pihak Ketiga.
§ Delora tidak bertanggung jawab atas akun layanan anda, serta bagaimana anda menggunakan layanan tersebut.
§ Delora hanya akan memutuskan layanan dan/atau menghentikan layanan, apabila anda melanggar segala dari ketentuan
dan/atau kebijakan yang telah ditetapkan oleh Delora.
§ Delora hanya memantau agar layanan berfungsi dengan baik, segala konten, termasuk namun tidak terbatas pada Tulisan,
Berkas Audio, Berkas Video, Gambar dan/atau Foto yang anda tampilkan pada akun situs anda, merupakan tanggung jawab
anda sepenuhnya.
§ Delora berhak melakukan tindakan preventif dan korektif ketika terdapat kepentingan beberapa pihak yang bersinggungan
dan/atau menimbulkan sengketa.
4 GARANSI TERBATAS
§ Delora menyediakan layanan ini "sebagaimana adanya" dan "sebagaimana tersedia" atau "as is" tanpa
jaminan apapun kecuali yang tertulis
5 PENDAFTARAN AKUN
5.5 Dengan mendaftar atau menggunakan Layanan, Anda mewakili dan menjamin bahwa:
5.5.1 Anda menyatakan bahwa berumur delapan belas (18) tahun atau lebih. Layanan Delora ditujukan untuk Pengguna yang berusia delapan belas (18) tahun atau lebih.
5.5.2 Setiap pendaftaran, penggunaan dan/atau akses ke Layanan Delora oleh siapapun yang di bawah delapan belas (18) tahun adalah tidak sah dan merupakan pelanggaran terhadap Perjanjian ini.
5.5.3 Pada saat melakukan pendaftaran akun, anda menggunakan e-mail sebagai informasi login berserta kata kunci yang anda tentukan sendiri, Delora tidak akan mengubah informasi akun anda, kecuali ditentukan lain oleh Delora.
5.5.4 Delora akan menggunakan e-mail yang anda gunakan sebagai jalur korespondensi dari waktu ke waktu, anda bertanggung jawab untuk menjaga keamanan informasi login anda, Delora berhak mencatat setiap aktivitas akun anda dari waktu ke waktu.
5.5.5 Pada saat mendaftar, anda diwajibkan memberikan data yang akurat dan sebenar-benarnya, Delora berhak melakukan verifikasi terhadap data yang diberikan oleh pelanggan ketika mendaftar, seperti Alamat, Nomor Telepon, dan detail lainnya
5.5.6 Delora berhak menangguhkan atau menghapus akun anda, jika Delora menemukan indikasi bahwa informasi yang diberikan tidak akurat dan/atau tidak benar, dan/atau palsu, baik sebagian maupun keseluruhan.
5.5.7 Anda diwajibkan untuk mengupdate informasi akun anda dari waktu ke waktu jika terjadi perubahan alamat, nomor telepon, dan lain sebagainya.
5.5.8 Efektif mulai Tanggal Satu (1) Januari 2019 Delora mewajibkan setiap pengguna untuk melakukan verifikasi E-Mail saat melakukan pemesanan Layanan Delora, verifikasi hanya dilakukan satu kali, jika pengguna di kemudian hari merubah kontak E-Mail pada akun, maka pengguna harus melakukan verifikasi ulang
5.6 Jika Anda menggunakan Layanan atas nama pihak dan/atau pihak lain, Anda setuju bahwa Anda berwenang untuk mengikat pihak dan/atau entitas lain tersebut ke Perjanjian ini dan bertindak atas nama pihak dan/atau pihak lain tersebut sehubungan dengan tindakan yang Anda lakukan berkaitan dengan Layanan
6 PENGHAPUSAN AKUN DAN MIGRASI
§ Penghapusan Akun akan dilakukan oleh sistem Delora atas permintaan tertulis dari Pengguna dan/atau Pengguna tidak memiliki
layanan aktif selama 12 (dua belas bulan) berturut-turut
§ Tim Layanan Pelanggan Delora akan membantu semaksimal mungkin untuk, membantu memindahkan berkas-berkas Situs, E-
mail, dan lain-lainnya sesuai dengan berkas salinan akun anda pada penyedia layanan sebelumnya, Layanan Migrasi dilakukan
secara gratis, namun Delora tidak dapat menjamin bahwa konfigurasi akun anda akan kompatible, dikarenakan setiap penyedia
layanan memiliki konfigurasi yang berbeda satu sama lainnya, silahkan anda memeriksa terlebih dahulu dengan penyedia layanan
anda sebelum melakukan migrasi.
7 GARANSI 60 HARI UANG KEMBALI
§ Jaminan berlaku bagi semua pelanggan Delora baru yang memenuhi syarat untuk jaminan 60 hari uang kembali pada semua
paket “SSD Cloud Hosting” dan “Exchange Mail Hosted” atas permintaan tertulis, Jaminan tidak berlaku atas layanan lain
selain yang disebutkan di atas.
§ Definisi pelanggan baru adalah salah satu yang belum pernah membeli dan/atau menggunakan layanan dari Delora sebelumnya.
8 PENGENAAN PAJAK
§ Semua biaya layanan belum termasuk pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 11%. Nilai pungutan pajak akan tertera pada
lembar penagihan. Pelanggan yang membutuhkan faktur pajak dapat menghubungi bagian penagihan melalui tiket dengan
menyebutkan alamat lengkap serta NPWP pelanggan. Ongkos kirim faktur pajak merupakan tanggungan dari pelanggan.
9 INFORMASI TAGIHAN DAN PEMBAYARAN
9.5 Anda dapat menggunakan semua layanan yang tersedia, dan dapat memilih layanan yang sesuai kebutuhan anda, Pendaftaran anda akan diterima Delora sebagai pendaftaran yang sah pada saat Delora mengirimkan informasi akun melalui pesan e-mail yang anda gunakan ketika melakukan pendaftaran. Delora berhak untuk menolak pendaftaran anda dan/atau order anda untuk alasan-alasan tertentu yang dianggap tidak sesuai dengan segala kebijakan yang telah ditetapkan.
9.6 Untuk menggunakan layanan SSD Cloud Server, anda diwajibkan mendaftar, serta memberikan informasi kartu kredit sebagai bentuk pembayaran, Delora tidak akan melakukan pendebetan kartu kredit dan/atau menginstruksikan kepada merchant rekanan, sebelum ada penggunaan sumber daya (CPU, RAM, Storage, Network) yang berjalan, baik itu per jam dan/atau per bulan
9.7 Siklus penagihan layanan SSD Cloud Server berjalan sesuai dengan lamanya waktu penggunaan sumber daya, (CPU, Storage, Network) dan jumlah sumber daya yang terpakai akan dikalikan dengan tarif bulanan tergantung paket yang dipilih oleh pelanggan.
9.8 Virtual Machine yang hanya dimatikan oleh pelanggan, namun tidak dilakukan destroy, akan tetap dihitung sebagai sumber daya aktif yang berjalan normal
9.9 Tagihan Web Hosting menggunakan sistem prorata, artinya Delora menggunakan 1 (satu) tanggal untuk melakukan penagihan setiap akhir periode pada setiap bulannya.
9.10 Anda diwajibkan untuk memeriksa akun anda secara berkala untuk mengetahui invoice yang terkirim, dan juga masa aktif domain yang anda miliki, agar tidak terjadi penangguhan layanan dan/atau penghapusan layanan dan/atau habisnya masa aktif domain yang disebabkan oleh kelalaian penyelesaian pembayaran siklus tagihan maupun perpanjangan nama domain yang anda miliki
9.11 Kecuali anda memutuskan untuk tidak memperpanjang layanan Delora, maka anda wajib memberitahukan melalui e-mail kepada Delora, sebelum siklus tagihan berulang dan akun anda dihapuskan oleh sistem secara otomatis (termasuk backup akun anda) dari server Delora
9.12 Jatuh Tempo Pembayaran serta Siklus Tagihan:
9.12.1 Adalah tanggung jawab pelanggan untuk melakukan pembayaran sesuai dengan siklus tagihan akun anda serta layanan yang anda Gunakan, Delora mewajibkan agar anda melakukan Konfirmasi Pembayaran sesaat setelah Melakukan Pembayaran agar Invoice serrta akun anda selalu terupdate, kelalaian akibat tidak melakukan Konfirmasi pembayaran dapat mengakibatkan terjadinya penangguhan layanan pada akun anda
9.12.2 Anda setuju untuk melakukan pembaharuan layanan pada saat siklus tagihan baru, kecuali anda memutuskan untuk tidak memperpanjang layanan pada akun anda serta memberitahukannya kepada Delora sesuai dengan poin 8.7
9.12.3 Delora memberikan waktu selama 5 (lima) hari sejak tanggal jatuh tempo agar anda melakukan pembayaran, keterlambatan lebih dari 5 (lima) hari dapat mengakibatkan terjadinya penangguhan layanan
9.12.4 Delora memberikan waktu selama 14 (empat belas) hari sejak layanan anda ditangguhkan, keterlambatan lebih dari waktu tersebut dapat mengakibatkan penghapusan layanan pada akun anda
10 KEAMANAN AKUN DAN SISTEM
§ Adalah tanggung jawab anda untuk memastikan bahwa semua konten dan/atau scripts dan/atau program yang terpasang pada
akun anda terjamin keamanannya, terlepas dari cara anda Melakukan Installasi,
§ Layanan, termasuk semua peralatan, jaringan dan perangkat jaringan yang terkait disediakan hanya untuk penggunaan
pelanggan yang berwenang. Anda bertanggung jawab penuh atas keamanan akun anda, dari waktu ke waktu Delora mungkin
akan memonitor aktivitas akun anda meskipun tidak wajib
§ Termasuk namun tidak terbatas, untuk memastikan bahwa penggunaan tersebut diotorisasi, untuk memfasilitasi perlindungan
terhadap akses yang tidak sah, dan untuk memverifikasi prosedur keamanan, survivabilitas, dan keamanan operasional. Selama
pemantauan, informasi dapat diperiksa, dicatat, disalin dan digunakan Delora untuk tujuan yang sah. Dengan menggunakan
Layanan, Anda setuju untuk memantau tujuan ini.
§ Setiap akun yang ditemukan terhubung ke jaringan atau sistem pihak ketiga tanpa otorisasi dari pihak ketiga dikenai
penangguhan
§ Setiap akun yang ditemukan terindikasi terpasang script dan/atau program yang tidak aman, dan/atau terindikasi diretas pihak
lain, akan dinonaktifkan dan/atau dihentikan. Jika Anda tidak membersihkan akun setelah diberitahukan oleh Delora
§ Delora berhak menolak memberikan layanan tanpa memberitahukan alasan-alasannya
11 PEMBUKAAN INFORMASI
§ Delora akan membuka informasi akun kepada penegak hukum jika dibutuhkan atas kepentingan penyelidikan dan/atau
penyidikan dan/atau atas perintah Pengadilan, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
12 FORCE MAJEURE
§ Force Majeure adalah sebuah keadaan di luar kemampuan manusia, misalnya terjadi bencana, huru-hara, kebakaran,
peperangan, sabotase, perubahan yang diwajibkan oleh undang-undang, maka masing-masing pihak tidak bertanggung jawab
atas kegagalan dan/atau keterlambatan, dan/atau hilangnya data dan/atau adanya kerugian, maka Delora akan
memberitahukan kepada seluruh Pelanggan selambat-lambatnya 6 (enam) hari sejak force majure terjadi
13 UNLIMITED PAKET
§ Delora tidak menentukan batas kuota pada paket Unlimited SSD Cloud Hosting, namun dibatasi dengan jumlah inodes sebanyak
2,000,000 paket ulimited hanya diperuntukan untuk website dinamis dengan kewajaran dan tidak dapat digunakan
untuk File Hosting, Arsip Data, Backup Data dan hal-hal lainnya di luar batas kewajaran shared hosting.
§ Apabila Jumlah inodes anda sudah mencapai jumlah yang disebutkan di atas, maka anda diwajibkan untuk mengupgrade paket
hosting anda ke SSD Cloud Server
14 PENGGUNAAN IP ADDRESS
§ Delora mengizinkan penggunaan IP Address terbatas hanya untuk Web Hosting, dan SSD Cloud Server, penggunaan IP address
yang dimaksud adalah hanya untuk Dedicated website, dan SSD Cloud Server, penggunaan IP address terikat kepada aturan
IDNIC dan APNIC, Delora berhak menolak penggunaan IP Address di luar ketentuan di atas
15 PERUBAHAN HARGA
§ Delora berhak merubah harga layanan kapanpun tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, namun Delora memberikan waktu
sebanyak 30 (hari) sebelum melakukan penagihan dengan harga yang telah dirubah
§ Adalah kewajiban dan tanggung jawab pelanggan untuk setiap saat memeriksa ulang setiap tagihannya sebelum melakukan
pembayaran
16 NAMA DOMAIN
§ Perpanjangan Nama Domain akan ditagihkan selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari sebelum jatuh tempo nama domain tersebut
masa berlakunya habis, adalah tanggung jawab anda untuk memberitahukan kepada Delora Billing Department untuk
melakukan pembatalan pembaharuan selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari sebelum jatuh tempo pembaharuan, Nama Domain
yang sudah diperpanjang tidak dapat dibatalkan dengan alasan apapun dan Delora tidak akan memberikan pengembalian dana
17 KURS MATA UANG
§ Kurs mata uang adalah fluktuatif untuk pembayaran dalam mata uang selain Rupiah, Sistem Delora mengupdate kurs mata uang
secara otomatis setiap hari berdasarkan Rupiah. Semua proses pembayaran dilakukan dalam bentuk Rupiah, jika pengguna
menggunakan PayPal sebagai metoda pembayaran, maka kurs Rupiah akan dikonversikan kepada US Dollar terlebih dahulu
18 KONTEN DELORA
§ Kecuali untuk Konten Pengguna, semua konten yang tersedia melalui Layanan, termasuk desain, teks, grafik, gambar, video,
informasi, perangkat lunak, file audio dan lainnya, serta pemilihan dan pengaturannya, dan semua perangkat lunak yang
digunakan untuk menyediakan Layanan (secara kolektif, "Konten Delora"), adalah properti milik Delora atau pemberi lisensi
Delora. Konten Delora tidak dapat dimodifikasi, disalin, didistribusikan, dibingkai, direproduksi, diterbitkan ulang, diunduh,
ditampilkan, diposkan, ditransmisikan, dijual atau dieksploitasi untuk tujuan apa pun dalam bentuk apa pun atau dengan cara
apa pun, secara keseluruhan atau sebagian, selain sebagai secara tegas diizinkan dalam perjanjian ini. Anda tidak boleh,
secara langsung atau tidak langsung, merekayasa balik, mendekompilasi, membongkar, atau mencoba untuk mendapatkan
kode sumber atau rahasia dagang lainnya dari konten Delora. Setiap penggunaan konten Delora, selain dari yang secara khusus
diizinkan di sini, dilarang dan secara otomatis akan menghentikan hak anda untuk menggunakan layanan dan konten Delora.
Semua hak untuk menggunakan konten Delora yang tidak secara tegas diberikan dalam perjanjian ini dilindungi oleh Delora
dan pemberi lisensi Delora.
19 KONTEN PENGGUNA
§ Pengguna menyetujui bahwa halaman web dan file yang diunggah ke server tidak akan melanggar undang-undang atau
peraturan yang berlaku di Republik Indonesia, melanggar hak kekayaan intelektual Delora atau pihak ketiga mana pun;
memfitnah, atau memperdagangkan fitnah; mengancam atau melecehkan; bersifat diskriminatif berdasarkan jenis kelamin,
ras, usia; mempromosikan kebencian; atau mengandung virus atau cacat program lainnya yang mengakibatkan kerusakan pada
sebagian maupun keseluruhan jaringan Delora atau pihak ketiga mana pun. Pelanggan tidak boleh menjalankan IRC, bot atau
klien. Penggunaan yang tidak dapat diterima juga mencakup: Email massal yang tidak diminta, email yang tidak diminta, spam
newsgroup, pornografi anak atau tautan ke situs-situs tersebut, MP3 yang memiliki hak cipta, konten ilegal, pelanggaran hak
cipta, pelanggaran merek dagang, warez, dan nomor seri perangkat lunak. Situs apa pun dengan konten yang berorientasi pada
orang dewasa, termasuk tetapi tidak terbatas pada materi pornografi apa pun, tidak diizinkan pada platform hosting, Delora
akan menjadi penengah tunggal dan final untuk apa yang merupakan pelanggaran terhadap kebijakan ini. Delora biasanya
tidak memonitor konten server yang anda gunakan; namun, jika terjadi kecurigaan, Delora berhak untuk menyelidiki dan
mengakhiri akses anda atas layanan.
Last Update: 1 April 2023